Senin, 28 November 2016

bukit moko puncak tertinggi hanya di Bandung!

Bukit Moko, tidak banyak orang yang tahu tempat ini. Namun bagi warga Bandung dan sekitarnya, tempat dengan tinggi 1500 meter di atas permukaan laut ini merupakan lokasi wisata yang tidak asing lagi. Karena tingginya, tempat ini dinobatkan menjadi puncak tertinggi di kota Bandung. Anda dapat melihat pemandangan kota Bandung dengan jelas dari sini.


bukit moko

Di tempat ini, Anda dapat menikmati pemandangan hutan pinus sambil berjalan menuju Puncak Bintang, puncak tertinggi Moko.

Lokasi Bukit Moko


Bukit Moko terletak di Desa Cimenyan, Bandung.

hutan pinus puncak bintang bukit moko

Akses dan Rute Kendaraan Umum


Tidak ada kendaraan umum yang lewat sini, satu-satunya cara adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi, sepeda, motor, mobil, atau kalau ingin ekstrim bisa dengan berjalan kaki. Bukit ini terletak di daerah sekitar terminal Cicaheum, jalan lurus naik ke atas bernama Jalan Padasuka, lurus terus naik ke atas hingga mentok, nah di situlah Bukit Moko berada.

Perjalanan ke Bukit Moko, Anda akan menemui tempat bernama Caringin Tilu. Kenapa dinamakan Caringin Tilu, karena di tempat tersebut ada pohon beringin besar, dan dalam Bahasa Sunda pohon beringin disebut Caringin. Caringin Tilu boleh dikatakan merupakan sebuah tempat yang dijadikan anak-anak muda untuk menghabiskan akhir pekan. Sebenarnya tempat ini hanya berupa jalan yang kanan-kirinya berdiri warung-warung makan yang biasa dijadikan tempat anak muda berkumpul. Anak muda suka berkumpul di tempat ini karena ketinggiannya, Bandung terlihat indah.

Naik ke atas lagi, jalan yang Anda lalui akan berubah menjadi jalan berbatu. Setelah melewati jalur berbatu, Anda akan sampai di puncak tertinggi Bandung, Bukit Moko. Di tempat ini Anda akan menemui sebuah warung bernama Warung Daweung. Warung Daweung adalah satu-satunya warung yang berdiri di sini dan sangat cocok untuk menikmati keindahan kota Bandung. Daweung dalam bahasa Sunda artinya melamun. Jadi warung ini adalah tempat untuk melamun. Namun daripada melamun, lebih baik Anda melihat pemandangan kota Bandung yang mengagumkan dari sini.

warung daweung

Di belakang Warung Daweung, pemandangan hutan pinus yang rapat telah menanti. Kanan-kirinya, tergelar kebun-kebun warga yang tersusun rapi.

Jika beruntung, untuk menuju ke Bukit Moko Anda dapat menumpang tumpangan mobil pick up pembawa sayuran.

kursi meja batu

Tips Wisata ke Bukit Moko

  • Jika menggunakan mobil, gunakan mobil yang agak tinggi, karena rute yang dilalui terjal. Jangan menggunakan mobil sedan karena Anda pasti akan kerepotan.
  • Jika Anda tempuh dengan berjalan kaki sekitar 3-4 jam, jika beruntung Anda akan mendapatkan tumpangan dari warga. Namun untuk persiapan,bawalah bekal yang cukup.
  • Datanglah sebelum matahari terbenam, Anda akan mendapatkan 2 momen di sini, sunset, dan malamnya Anda akan melihat banyak cahaya gemerlap dari kota Bandung.
  • Apapun kendaraan yang Anda gunakan, pastikan dalam keadaan baik.
  • Bawalah jaket atau pakaian tebal, karena suhu dapat mencapai 15 derajat Celcius.
  • Bawalah uang secukupnya




sumber    :    http://infotempatwisataindo.blogspot.co.id/2015/02/bukit-moko-puncak-tertinggi-di-bandung.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar