Senin, 14 November 2016

tempat camping di bandung

1.    Sari Ater Camping Park

Sari Ater Camping Park Area
Sari Ater Camping Park Area

Bagian dalam Tenda di Sari Ater Camping Park
Bagian dalam Tenda di Sari Ater Camping Park

Salah satu lokasi glamping di Bandung yang pas untuk keluarga adalah Sari Ater Camping Park. Sari Ater Camping Park berlokasi di Jl Raya Ciater, Kec. Subang. Ada beberapa tipe tenda yang bisa disewa di Sari Ater Camping Park ini. Lucunya, tipe-tipe tendanya dinamai dengan nama-nama hewan, yaitu: Tenda Rajawali, Tenda Elang, Tenda Rusa, Tenda Berang-berang, Tenda Landak, dan Tenda Musang. Tiap tenda berkapasitas antara 4 hingga 8 orang, tergantung tipe tenda. Fasilitas yang disediakan tergantung tipe tenda. Ada private toilet and shower dengan pemandangan sungai jika Anda memilih tipe tenda yang lebih mahal. Kalau yang mau lebih murah meriah, kamar mandinya bareng-bareng. Tapi, tenda tipe manapun yang Anda pilih, Anda akan mendapatkan tiket gratis ke kolam pemandian air panas. Fasilitas lain yang tersedia di Sari Ater Camping Park ini adalah mini zoo, wisata berkuda, ATV, mini outbond, dan restoran.

2.    Grafika Wisata Cikole

Grafika Wisata Cikole
Grafika Wisata Cikole
Camping Ground
Camping Ground
Grafika Wisata Cikole terletak di kaki gunung Lembang, pada ketinggian 1400 mdpl, di area berbukit-bukit seluas 9 ha. Hawanya yang sejuk cenderung dingin dan hutan-hutan pinus yang mengelilingi Grafika Wisata Cikole menjadikan tempat ini sangat asyik untuk camping. Lokasi camping-nya terletak di hamparan rumput di antara hutan pinus. Anda tidak perlu takut tendanya akan terbang karena tenda-tenda ini dipasang pada alas papan yang sudah dicor semen sehingga tenda terikat kuat. Camping di Grafika Wisata Cikole ini tidak terlalu “glamour”. Fasilitas tendanya hanyalah sleeping bag, kayu bakar, jagung mentah untuk dibakar di api unggun, dan fasilitas listrik. Fasilitas lain yang tersedia di Grafika Wisata Cikole ini adalah fasilitas outbond, restaurant, dan pondok wisata yang mengingatkan kita pada rumah Hobbit. Grafika Wisata Cikole berlokasi di Jln Raya Tangkuban Perahu Km 8, Desa Cikole, Kecamatan Lembang.

3.    Dusun  Bambu

Dusun Bambu Eagle Camp
Dusun Bambu Eagle Camp
bagian dalam tenda di Eagle Camp
bagian dalam tenda di Eagle Camp
Lokasi glamping di Bandung yang berikutnya adalah di Dusun Bambu. Nah, camping di Dusun Bambu ini benar-benar glamour! Area camping di Dusun Bambu dinamakan Eagle Camp Ground (atau dikenal juga dengan nama Sayang Heulang). Setiap tendanya dilengkapi dengan kamar mandi pribadi lengkap dengan fasilitas air panas, sleeping bag, dan perapian untuk barbeque. Tendanya cukup luas dan dilengkapi dengan area living room! Keren! Area camping di Dusun Bambu ini juga terjaga privasinya karena perbukitan yang menjadi camping ground dikhususkan hanya bagi mereka yang menginap. Di malam hari, Anda bisa barbeque-an sambil menikmati hangatnya api unggun di tengah dinginnya hawa Lembang. Dan paginya, Anda bisa menikmati Dusun Bambu yang masih sepi. Serasa milik pribadi deh pokoknya. Anda juga akan mendapatkan fasilitas breakfast di Burangrang Restaurant. Eh, tersedia free wifi juga, lho! Dusun Bambu berlokasi di Jl. Kolonel Masturi KM 11, Situ Lembang, Cisarua, Bandung Barat. 

4.    Ciwidey Valley Resort

Ciwidey Valley Resort
Ciwidey Valley Resort
Ciwidey Valley Resort Camping Area
Ciwidey Valley Resort Camping Area
Ciwidey Valley Resort berlokasi di kawasan wisata Rancabali Ciwidey. Lokasi glamping yang baru dibuka pada Januari 2015 lalu ini menyediakan fasilitas yang cukup lengkap. Camping ground-nya bernuansa Indian dan di dalam setiap tenda tersedia kasur, flat TV, kamar mandi pribadi, dan toiletries. Ada dua tipe tenda yang bisa disewa, yaitu: Camping Ground Standard dan Camping Ground Family. Di Ciwidey Valley Resort ini juga terdapat kolam renang air panas  yang lengkap dengan berbagai permainan air tumpah, watersplash, dan slider. Ada juga taman burung dan taman bermain anak-anak. Untuk bersantap, Anda tak perlu repot memasak karena terdapat Lembah Ciwidey Resto yang menyajikan berbagai menu western dan lokal. Ciwidey Valley Resort berlokasi di Jl. Raya Barutunggul Km.17, Alamendah, Rancabali, Bandung


5.    Green Hill Park Ciwidey

Taman Wisata Alam Cimanggu
Taman Wisata Alam Cimanggu
Green Hill Park Ciwidey
Green Hill Park Ciwidey
Lokasi glamping di Bandung yang juga terletak di daerah Ciwidey adalah Green Hill Park Ciwidey. Green Hill Park Ciwidey ini berlokasi di Taman Wisata Alam Cimanggu, sekitar 50 meter dari Kampung Cai Rancaupas. Tendanya berkapasitas empat orang dan sudah tersedia kasur, sleeping bag, selimut, dan kamar mandi dengan air panas di samping tenda. Beberapa aktivitas seru yang dapat dilakukan di Green Hill Park Ciwidey ini antara lain adalah berenang di kolam renang, berendam air panas, trekking ke hutan, outbond, paint ball, tour ke kawah putih, api unggun, dan masih banyak lagi.


6.    The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya
The Lodge Maribaya
The Lodge Maribaya Camping Ground
The Lodge Maribaya Camping Ground
Terakhir, lokasi glamping di Bandung yang saat ini lagi kekinian boleh jadi adalah The Lodge Maribaya. The Lodge Maribaya berlokasi di Jl. Maribaya Timur Km. 6 Kampung, Kosambi, Cibodas, Lembang. Berlokasi di lereng perbukitan Mariba Bandung dengan ketinggian 2.080 mdpl, The Lodge memiliki hawa yang sangat sejuk. The Lodge ini juga dikelilingi hijaunya hutan pinus yang asri. Instagenic banget deh pokoknya! Di sini juga terdapat camping ground dengan bentuk bentuk tenda yang unik seperti bentuk bawang. Sama seperti camping ground umumnya, The Lodge juga menyediakan fasilitas api unggun dan barbeque. Berbagai aktivitas seru yang dapat Anda lakukan di The Lodge Maribaya adalah wisata kuliner di Restoran Dapur Hawu atau Café The Pines, berkuda, trekking, dan pastinya mengambil foto-foto indah. 




sumber   :   http://www.klikhotel.com/blog/6-lokasi-glamping-di-bandung/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar