Sabtu, 18 Februari 2017

Teras Cihampelas Kota Bandung




ycktcqssswxo7fqvb8bi
Ikon baru Bandung. (Foto:Kevin Kurnianto/kumparan)


Jika suka berlibur ke Kota Bandung, kamu pasti tak asing lagi dengan nama Jalan Cihampelas. Di sini bisa ditemukan banyak sekali ragam cinderamata dan jajanan khas Kota Kembang.
Tahun ini Jalan Cihampelas jauh berbeda dengan sebelumnya. Di atasnya sekarang membentang Skywalk. Ikon ini digadang-gadang menjadi yang pertama di Indonesia, kata Ridwan Kamil saat peresmian Januari lalu.
Di sini kamu bisa merasakan sensasi berjalan, berfoto, bahkan makan, di atas jalan raya tanpa khawatir diserempet kendaraan dari berbagai sisi dengan leluasa. Berbagai macam makanan dan pedagang bisa ditemukan di sini. Skywalk Bandung terbagi menjadi tiga zona. Ada taman, suvenir meliputi kaos dan berbagai macam pernik, serta kuliner.
Selasa (7/2), sore Skywalk Bandung dipadati masyarakat baik dari Bandung, luar Bandung, maupun mancanegara. Ada yang sendiri saja, membawa keluarga hingga pasangannya.





om1b5tq6ibeuu0jl0o3w
Ikon baru Bandung. (Foto:Kevin Kurnianto/kumparan)


Sari (30), adalah salah satu pengunjung yang membawa keluarganya dari Ujungberung. Sari mengaku senang dengan dibangunnya Skywalk di sepanjang Jalan Cihampelas ini.
"Baru pertama kali juga ke sini, seneng karena dulu kan enggak teratur, bikin macet jalan kalau di bawah kan," ujar wanita berbaju merah muda ini.
Jembatan tersebut dibangun membentang sepanjang 450 meter dengan lebar sekitar 7 meter. Berdiri tepat di atas Jalan Cihampelas, jembatan ini untuk pejalan kaki dan relokasi sekitar 182 pedagang kaki lima yang sebelumnya memenuhi dan membuat arus lalu lintas menjadi macet.





wvdu2jrdyg5mqgodvmi0
Pedagang baju di sepanjang jalan Cihampelas. (Foto:Kevin Kurnianto/kumparan)

Kamu tak perlu khawatir diterpa teriknya matahari, karena jalur wisata pejalan kaki ini begitu rimbun dengan pepohonan di kanan-kirinya. Juga tak perlu takut kelaparan dan kehausan, karena di sini semua makanan begitu lengkap. Dari jajanan ringan, jus, aneka minuman hingga makanan ala warteg bisa ditemukan di sini.
Selain Sari, ada juga Febi (21), pengunjung asal Sukajadi yang tengah menikmati sejuknya udara Bandung. Sari punya pendapat berbeda tentang keberadaan Skywalk ini.
"Bagus sih, tapi kayaknya macetnya nggak berubah deh sama aja. Tapi di luar macet itu, konsepnya udah bagus banget kok, apalagi ini kan positif untuk wisata Kota Bandung itu sendiri," tutur wanita berjilbab biru itu.






srsk3cwnbf3jr5ofkttm
Wisatawan mengunjungi Bandung. (Foto:Kevin Kurnianto/kumparan)



Skywalk ini rampung dibuat dan diresmikan langsung oleh Ridwan Kamil pada 4 Februari 2017 lalu dan menelan dana sekitar Rp 45 miliar pada saat pembangunannya.
Febi begitu optimistis dengan adanya Skywalk ini. Dia berharap Skywalk penuh warna ini kemajuan pariwisata Kota  Bandung, tanah kelahirannya.
"Ya semoga kemacetannya bisa berangsur-angsur berkurang dan orang-orang bahagia ketika datang ke Skywalk ini," pungkasnya.





ftnhbesg079pty5v6e6p
Pengunjung di kawasan Cihampelas. (Foto:Kevin Kurnianto/kumparan)



Sumber : https://m.kumparan.com/nur-khafifah/berjalan-bebas-di-teras-cihampelas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar