Rabu, 18 Januari 2017

Perpustakaan di Bandung yang Sesuai Banget Buat kamu!!!

Banyaknya Universitas dan Sekolah-Sekolah di Kota Bandung menjadikan Bandung sebagai salah satu kota pendidikan.Kalo udah jadi kota pendidikan, ga Cuma punya sekolah dan kampus-kampus kece loh, Bandung juga punya perpustakaan yang dibuka untuk umum supaya masyarakat Bandung makin berilmu dan kaya akan pengetahuan.Nah yang lagi pengen cari ilmu ke perpustakaan, info ini bisa jadi referensi buat kamu karena kita akan mengulas beberapa perpustakaan di Kota Bandung.
1. Rumah Buku Kineruku
Kineruku merupakan taman bacaan yang terletak di Jl. Hegarmanah no. 52. Ada banyak buku yang bisa kamu baca disini dari mulai buku sastra, budaya, filsafat, seni, desain, novel fiksi, sampe buku anak juga ada. Selain itu kamu bisa menyewa film disana loh. Sambil baca kamu juga bisa ngemil cantik disini karena Kineruku menyedian menu cemal cemil sambil minum biar kamu bisa makin santai baca buku di sini.
2. Warung Buku Cupumanik
Terletak di Jl. Garur Nomor 2 Bandung, perpustakaan ini sebenarnya merupakan kantor redaksi majalah sunda jadi buku-buku yang disediakan kurang lebih membahas mengenai budaya, seni, dan ssejarah sunda.
3. Goethe Institute
Untuk kamu yang seneng dengan Negara Jerman dan ingin belajar banyak, kamu bisa langsung dating kesini, karena disini buku-buku yang di sediakan buku-buka berbahasa Jerman serta film documenter Jerman dengan subtitle Bahasa Inggris. Namun begitu ada juga buku-buku berbahasa Inggris yang bisa kamu baca disini. Goethe Institute terdapat di Jl. Martadinata No.48
4. CCF
CCF atau Central Cultural France merupakan perpustakaan yang paling banyak menyediakan buku-buku berbahasa perancis. Disini kamu juga bisa kursus bahasa perancis supaya bahasa perancis kamu makin jago. Letaknya yang straregis yaitu di Jl. Purnawarman (sebrang BEC) membuat CCF ramai dikunjungi.
5. Bale Pustaka
Terdapat di Jalan Jawa Nomor 6, perpustakaan Bale Pustaka terdapat di kompleks Gereja Katedral. Terletak di lantai 2, Bale Pustaka boleh dikunjungi siapa saja yang ingin membaca koleksi buku disini. Perpustakaan ini memiliki banyak koleksi buku, mulai dari sastra hingga pengetahuan umum. Perpustakaan ini juga menyediakan banyak koleksi film. Buat Kamu yang sudah menjadi member disini, Kamu bisa menikmati fasilitas internet.




sumber     :     http://infobandung.co.id/5-perpustakaan-cozy-di-bandung/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar