Senin, 16 Januari 2017

RESEP MEMBUAT SATE LILIT KHAS BALI

Sate Lilit Bali merupakan salah satu sajian kuliner masakan Indonesia yang berasal dari Bali.Sate Lilit Bali merupakan sajian yang khas yang terbuat dari daging cacah yang telah dibumbui dan dililitkan di batang sereh. Sate Lilit Bali memiliki rasa yang sangat enak, empuk dan lezat yang membuat Sate Lilit Bali ini memiliki banyak sekali penggemar dari seluruh pelosok negeri dari anak- anak dan para orang tua. Sate Lilit Bali patut dicoba ketika anda sedang berkunjung di Bali.
Sate Lilit Bali
Sate Lilit Bali

Resep Cara Membuat Sate Lilit Bali

Sate Lilit Bali  sangat cocok bila anda sajikan sebagai hidangan pengganti keluarga yang sudah bosan dengan hidangan daging yang begitu- begitu saja tanpa ada variasi. Dalam pembuatan Sate Lilit Bali ini tidaklah sesulit yang anda kira, untuk mempermudah dan memperoleh hasil Sate Lilit Bali yang sangat empuk dan enak anda hanya cukup telaten dan dengan mengikuti step- demi step yang sudah kami sediakan. Berikut silahkan simak tentang langkah- langkah dan Cara Membuat Sate Lilit Bali  berikut ini :
Bahan Sate Lilit Bali :
  •     500 gram daging giling ( ayam , sapi, kambing)
  •     10 batang serai , bersihkan untuk tusuk satai
  •     tepung kanji 50 gram
  •     Bahan yang di haluskan :
  •     kunyit dan lengkuas 1 ruas jari
  •     kemiri 3 butir , sangrai atau bakar sebentar
  •     1/2 sendok teh ketumbar
  •     daun jeruk 2 lembar
  •     gula dan garam secukupnya
Cara Membuat Sate Lilit Bali :
  1. Campurkan dan aduk rata daging serta bumbu halus juga tepung kanji. tepung kanji ini berguna agar adonan menempel serta tidak hancur saat dililitkan
  2. Kepal – kepalkan daging ke batang serai hingga menempel dan panjang. lakukan sampai adonan habis
  3. Panggang di atas panggangan teflon atau arang. sate di bolak – balik saat di panggang agar tidak gosong dan matang merata. waktu yang di butuhkan untuk memanggang daging sapi kurang lebih sekitar 10 – 15 menit. sedangkan untuk daging ayam lebih lama lagi karena daging ayam lebi9h banyak mengandung air.
  4. Bila sudah tercium wangi dan warna daging berubah warna, maka angkat. dan sate siap untuk di hidangkan.




Sumber : http://kresep.com/resep-cara-membuat-sate-lilit-bali/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar